Efek musik pada kita – Mengapa ini begitu besar?

Mendengarkan musik adalah kegiatan yang sangat populer. Apakah kita lebih suka musik klasik atau musik rock, jazz atau band dan solois populer, kita menghabiskan banyak uang untuk membeli CD, menghadiri konser dan mengunduh file musik untuk mendengarkan lagu dan artis favorit kita . Tetapi mengapa efek musik begitu penting ketika terdiri dari serangkaian suara?

Efek penting dari musik karena sensitivitas otak yang tertanam?

Mendengarkan musik adalah salah satu dari sedikit kegiatan di mana seluruh otak digunakan. Tetapi dua bagian organ itu – otak kecil dan nuklir subkortikal – tampaknya memainkan peran yang sangat penting. Trek pertama adalah irama musik. Hal ini juga membedakan musik yang akrab dengan yang tidak dikenal dan memainkan peran dalam emosi yang bersemangat secara musikal dan dalam pembentukan dan ekspresi selera musik. Penemuan ini konsisten dengan studi anatomi dari tahun 1970-an, yang menunjukkan koneksi saraf langsung antara otak kecil dan organ pendengaran di koklea, menyatukan getaran suara dengan impuls saraf.

Neuroscience juga menemukan bahwa inti subkortikal aktif di otak orang-orang yang menunjukkan bahwa mereka sangat terlibat secara emosional dengan musik sambil mendengarkan. Efek musik pada mereka sangat besar. Selain itu, telah ditunjukkan bahwa mendengarkan momen emosional apa yang mungkin 'memuncak' & # 39; dalam musik – saat ketika Anda merasakan momen kesenangan untuk bagian musikal – menyebabkan pelepasan neurotransmitter dopamin, molekul pensinyalan penting di otak.

Efek musik yang hebat karena proses psikologis yang dalam?

Apakah otak manusia terhubung atau tidak dengan kabel untuk musik, musik memiliki dimensi manusia yang khas. Ini lebih dari sesuatu yang hanya menyenangkan bagi telinga mamalia. Efek musik, yang melampaui pendengaran, diperlihatkan oleh orang-orang tuli yang dapat mengalami musik dengan merasakan getaran di tubuh mereka, terutama ketika mereka menangkap objek yang resonan dan berongga. Komposer Beethoven menciptakan banyak karya terkenal, bahkan setelah dia benar-benar kehilangan pendengarannya. Contoh-contoh terbaru dari musisi tunarungu termasuk Evelyn Glennie, seorang perkusi yang diakui secara kritis yang telah tuli sejak ia berusia 12, dan Chris Buck, seorang pemain biola virtuoso yang telah kehilangan pendengarannya. Ini relevan karena menunjukkan bahwa musik adalah fenomena yang sangat manusiawi.

Diketahui bahwa musik memainkan peran budaya yang penting. Misalnya, seseorang yang telah menyaksikan menari dengan musik selama pertemuan sosial akan tahu bahwa komunikasi dan komunitas dapat dilakukan. Musik populer menawarkan kemudahan bagi orang muda untuk mengetahui bahwa orang lain merasakan hal yang sama seperti mereka.

"Musik itu sangat spiritual, ia memiliki kekuatan untuk menyatukan orang." (Edgar Winter)

Efek penting dari musik karena keutamaan perasaan manusia?

Musik dapat berfungsi sebagai saluran kreatif untuk melepaskan atau mengendalikan emosi dan membantu kita menemukan cara untuk menghadapi situasi sulit. Itu dapat meningkatkan mood dengan mengurangi stres.

"Musik menyapu jiwa dari debu kehidupan sehari-hari."

(Berthold Auerbach)

Reaksi kami terhadap musik utamanya adalah masalah emosi dan intuisi. Musik bela diri dapat membangkitkan keganasan. Musik yang keras dan mengejutkan dapat menantang kemarahan yang hebat. Musik lain dapat membuat kita santai, menyenangkan kita, atau menggerakkan kita secara mendalam untuk meningkatkan kapasitas kita untuk pengalaman spiritual.

"Tidak ada musik yang mengikat dan meninggikan jiwa."

(Mickey Hart)

Mungkin musik memiliki efek yang sangat besar karena ia berbicara langsung dengan emosi manusia. Jika cara kita merasa adalah karakteristik terpenting dalam hidup kita, maka tidak mengherankan jika kita menemukan musik sangat penting.

Efek hebat musik dengan mengungkapkan sesuatu yang tidak efisien?

Menurut pendapat saya, musik dapat mengkomunikasikan sesuatu tentang menjadi manusia yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata.

"Di mana kata-kata gagal, musik berbicara." (Hans Christian Andersen)

Ini kadang-kadang dianggap diilhami secara ilahi

"Musik adalah cara ilahi untuk menceritakan hal-hal indah, hal-hal puitis ke hati." (Pablo Casals) [19659004] Menurut Emanuel Swedenborg, kekuatan musik untuk melakukan ini berasal dari sumber inspirasinya, yang merupakan ranah batin dari dunia spiritual yang dengannya kita semua berada dalam kontak tak sadar. Ini dikatakan tergantung pada perasaan yang lebih tinggi dan lebih rendah, terinspirasi oleh kehadiran semangat yang lebih tinggi atau lebih rendah. Semakin tinggi dikatakan untuk menyalurkan cinta dan kebijaksanaan dari sumbernya, dan saluran yang lebih rendah menyalurkan yang sama hanya dalam bentuk yang kurang murni. Jenis musik yang dibuat mencerminkan aliran masuk.

Dan untuk Swedenborg musik dapat menyamai perasaan kasih sayang dengan apa yang baik dan benar dari Allah.

"Musik adalah wahyu yang lebih tinggi daripada semua kebijaksanaan dan filsafat."

(Ludwig van Beethoven)

Hak Cipta 2013 Stephen Russell-Lacy



Source by Stephen Russell-Lacy